Trik Cepat Mengirim File Dari Laptop Ke Whatsapp (Wa) Tanpa Kabel Data

Whatsapp atau sering juga dipanggil WA, merupakan sebuah aplikasi messengger atau chating gratis yang ketika ini sering digunkan sebagai alternatif untuk sms dan juga panggilan online, whatsapp banyak dipakai oleh pengguna perangkat mobile alasannya keringanannya dan fiturnya yang sangat lengkap.

Selain mengirim pesan dan juga melaksanakan panggilan, whatsapp juga sanggup dipakai untuk melaksanakan video call atau panggilan video melalui jaringan internet.

Dalam mengirim pesan kelebihan whatsapp adalah, selain bisa mengirim pesan dalam bentuk teks whatsapp juga sanggup dipakai untuk mengirim pesan dalam semua bentuk format file baik file multimedia, ibarat gambar / foto, video, bunyi bahkan file dokumen ibarat dokumen word, excel, pdf dan bentuk file lainnya.

Kerena kemampuannya yang luarbiasa, tidak heran ketika ini banyak orang yang memakai aplikasi whatsapp sebagai alternatif mengirim file sebagai pengganti email, alasannya mereka menganggap pengiriman file melalui aplikasi whatsapp cukup praktis.

 merupakan sebuah aplikasi messengger atau chating gratis yang ketika ini sering digunkan se Trik Cepat Mengirim file dari laptop ke WhatsApp (WA) tanpa kabel data


Pengiriman file memakai whatsapp memang boleh dibilang sangat ringan, sekalipun file atau data yang ingin dikirimkan melalui wa berada di komputer pc atau laptop, tapi akungnya banyak pengguna wa yang masih merasa kesulitan ketika file yang ingin dikirim melalui whatsapp (wa) berada di komputer pc atau laptop.

Mereka banyak menentukan memindahkan terlebih dulu file yang akan dikirimkan dari komputer ke perangkat smartphone miliknya kemudian mengirimkannya, padahal jikalau tau caranya kita bisa memanfaatkan whatsapp web untuk melakukannya, sehingga file yang ingin dikirim via whatsapp dari komputer tidak harus dipindahkan ke perangkat mobile / hp.

Trik Cepat Mengirim file dari laptop ke WhatsApp (WA) tanpa kabel data

Untuk anda yang merasa kesulitan ketika ingin mengirim file (foto, dokumen, gambar / foto) dari komputer pc atau laptop melalui pesan whatsapp, maka ada trik cepat sehingga anda tidak perlu lagi memindahkan file dari komputer ke perangkat hp anda untuk anda kirimkan via whatsapp.

Caranya yaitu dengan memanfaatkan whatsapp untuk versi web. Langkah-langkahnya yaitu sebagai berikut:

1. Pastikan komputer pc atau laptop anda sudah terhubung ke internet.

2. Pada komputer anda, silahkan buka browser (mozila, google chrome, safari dll), kemudian buka situs https://web.whatsapp.com/

 merupakan sebuah aplikasi messengger atau chating gratis yang ketika ini sering digunkan se Trik Cepat Mengirim file dari laptop ke WhatsApp (WA) tanpa kabel data

Anda akan melihat tampilan barcode ibarat gambar di atas, gambar barcode tersebut dipakai sebagai instruksi untuk login ke whatsapp web memakai perangkat hp anda.

3. Sekarang buka aplikasi whatsapp di hp anda, kemudian tekan tombol tiga titik di pojok kanan atas, kemudian pilih sajian WhatsApp Web

Akan keluar kamera scanner yang sanggup anda gunakan untuk scan instruksi barcode yang muncul di halaman https://web.whatsapp.com/ di komputer anda yang sudah dibuka sebelumnya.

4. Silahkan arahkan kamera scanner di hp anda ke instruksi barcode di komputer anda, fokuskan dan tunggu sebentar, maka jikalau berhasil Aplikasi whatsapp web di komputer pun akan melaksanakan login dan akan masuk ke halaman utama whatsapp web anda.


5. Di bab kiri, klik nama pengguna / nama group whatsapp yang ingin anda kirimi pesan dalam bentuk file atau data.

Setelah terbuka, klik tombol bergambar peniti di pojok kanan atas untuk mulai memasukan dan mengirim file / data atau dokumen melalui whatsapp.

 merupakan sebuah aplikasi messengger atau chating gratis yang ketika ini sering digunkan se Trik Cepat Mengirim file dari laptop ke WhatsApp (WA) tanpa kabel data

Maka akan muncul beberapa opsi yaitu:

  • Kirim Photo atau video
  • Kamera, untuk membuka kamera di laptop anda untuk mengambil gambar
  • Kirim Dokumen
  • Kirim Kontak
Untuk mengirim file atau dokumen dari komputer anda ke whatsapp, pilih saja opsi Kirim dokumen,

Silahkan pilih dokumen dari komputer anda, hampir semua dokumen bisa dimasukan ibarat file video, music mp3, gambar/foto, dokumen ms word excel atau pdf dan dokumen lainnya.

Whatsapp akan mengupload dokumen yang anda masukan, tunggu prosesnya sampai selesai, lamanya proses akan sangat tergantung sekali dengan kapasitas ukuran dokumen yang anda kirimkan.

Jika berhasil, maka dokumen pun akan terkirim ke pesan whatsapp yang akan diterima oleh teman atau group whatsapp anda.

Sangat ringan bukan !

Baca juga: Cara menciptakan pesan teks whatsapp tebal, miring dan coret

Dengan adanya aplikasi whatsapp web, mengirim file dari komputer pc atau laptop akan sangat ringan sekali, alasannya anda tidak perlu memindahkan file tersebut ke perangkat android anda, cukup memakai whatsapp for web, anda bisa mengirimkan file apapun dari komputer anda eksklusif ke whatsapp.

Selain mengirim file, anda juga bisa memakai whatsapp for web untuk memindahkan atau mendownload file dari pesan whatsapp ke komputer anda dengan ringan.


Itulah artikel mengenai trik cepat cara mengirim file / dokumen (word, pdf, excel, powerpoint, gambar, foto, file bunyi atau music) dari laptop ke pesan whatsapp atau wa tanpa kabel data dan tanpa harus memindahkan file tersebut dari komputer ke perangkat smartphone anda.


Sumber http://www.strukturkode.blogspot.com

Post a Comment

Previous Post Next Post